Berita

Tingkatkan SDM Melalui Bimtek SIPASTI

Tingkatkan SDM Melalui Bimtek SIPASTI

Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Teknis dan Input data pada system informasi pengelolaan data dan statistik terintegrasi atau disingkat SISPATI . Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kadis Kominfo Susila Harjaka yang diwakili oleh Sekeretaris M. Sanusi (12/09/2019).
Menurutnya, bimtek yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi perencana disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinas teknis se Kabupaten Berau. Seperti bidang pengolahan dan pemanfaatan data dengan system informasi yang akurat, selain itu kegiatan semacam ini sebagai wadah untuk berbagi pengalaman didalam mengolah data.
Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Statistik M Saleh menyampaikan, bahwa perencanaan yang baik adalah perencanaan yang berbasis data. Sehingga ketersediaan data merupakan suatu hal yang mutlak untuk dilaksanakan. Berkaitan dengan hal tersebut, maka Bimtek SIPASTI yang digelar dan diikuti sekitar 12 OPD ini sangat tepat.
Karena, dengan adanya perencanaan yang berbasis data dan pengelolaan informasi statistic, maka pembangunan dapat dilakukan secara terintegrasi antar OPD sehingga akan mempercepat progress pembangunan didalam mencapai visi dan misi daerah.
Besar harapannya, Bimtek SIPASTI ini dimanfaatkan secara oprimal oleh setiap OPD terutama dalam menganalisa pengembangan potensi daerah termasuk membuat perencanaan pembangunan yang baik, efesien dan berkelanjutan